/*
Anda ingin membuat sms gratis seperti ini request di sini
[tutup]
*/ hanief blog's: tips dan trik merawat komputer
10.02

tips dan trik merawat komputer

Bersihkan perangkat computer anda rutin dalam kurun waktu minimal satu bulan sekali
a. Bagian luar

* Pastikan Perangkat Komputer anda tidak dalam keadaan tersambung dengan listrik.
* Bersihkan dengan menggunakan cairan penjernih atau deterjen yang dicampur dengan air secukupnya dengan kuas atau sikat gigi dan gunakan kain lap yang halus, hati-hati jangan sampai cairan tersebut masuk kedalam karena bisa menimbulkan konsletting.


b. Bagian Dalam

* Gunakan kuas atau yang lebih bagus vacum Cleaner untuk membersihkan semua kotoran yang menempel pada perangkat yang ada didalam, hati-hati jangan sampai merobah posisi perangkat atau kabel yang menyambung pada perangkat.
* Setelah selesai periksa kembali apakah ada kabel atau perangkat yang longgar.


Pemeliharaan Software / Program
# Simpan data penting anda di drive D, jika partisi anda lebih dari satu, saya sarankan penyimpanan data jangan di sysem, atau kalau sudah terlanjur anda hanya memiliki satu drive misalnya C: saja, lakukan backup data secara berkala bisa pada disk, flash disk atau CD untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
# Pastikan Program Anti Virus terinstall di computer anda
# Lakukan Update Anti Virus minimal satu bulan satu kali
# Lakukan defrag Minimal dua minggu sekali.
# Buang file-file yang tidak perlu, hati-hati dalam prosesnya jangan sampai membuang files yang penting, terutama yang berhubungan dengan system.

triknya:

Masuk ke Folder / Icon My Computer, klik dua kali, clik kanan Drive C: pilih properties, cari tab “Disk Clean Up” lalu klik, tunggu beberapa saat, centang semua ceck list yang berisi files temporary, klik OK,….jika Hardisk anda dipartisi lebih dari 1 partisi lakukan hal yang sama.

Jika ada salah satu program yang akan anda hapus, anda jangan langsung menghapus di foldernya, lakukan uninstall, kalau tidak ada di list program
coba anda lihat di Contol Panel / add or Remove Programs lalu pilih program yang akan anda hapus.

SEMOGA SEDIKIT TIPS INI BISA BERMANFAAT

hanif blog

hanif blog

global traffict